Thursday, June 13, 2013

Pemain Baru Liverpool 2013/2014 : Kolo Toure

Transfer Pemain Liverpool Terbaru
Berita Bola - Kolo Toure menjadi pemain terbaru Liverpool untuk musim depan (2013/2014) yang didapat secara gratis pada bursa transfer musim panas ini. Kolo Toure yang kontraknya habis bersama Manchester City akhir musim ini, setuju untuk mengikat kontra dengan Liverpool. Dengan pengalamannya, Toure diharapkan mampu memperkokoh lini belakang The Reds musim depan.
Bek berkebangsaan Pantai Gading ini diproyeksikan untuk menggantikan Jamie Carragher yang pensiun akhir musim lalu. Secara resmi, Toure akan pindah ke Liverpool pada 1 Juli ketika kontraknya dengan City berakhir.
Dalam karirnya, Kolo Toure yang kini berusia 32 tahun, pindah dari Arsenal ke Manchester City pada Juli 2009 dengan nilai transfer Pound 14 juta atau sekitar Rp 207 miliar. Walaupun bukan pilihan utama, Ia ikut membawa Manchester City menjuarai Liga Primer pada musim kompetisi 2011-2012. Karirnya semakin meredup di musim 2012-2013, manajer Roberto Mancini hanya 13 kali memasangnya.

Bahkan di Liga Champions, Mancini -yang sekarang sudah dipecat oleh manajemen City- tidak memasukannya di daftar pemain.

Sementara itu ketika berada di Arsenal, saudara kandung Yaya Toure ini dua kali mengantarkan klub London tersebut merebut Piala FA.

Ia juga bagian dari tim Arsenal yang selama musim pertandingan 2003-2004 tidak sekalipun mencatat kekalahan, sekaligus merebut gelar juara Liga Primer pada musim tersebut.

Kolo Toure absen dari tim City yang meraih Piala FA pada 2011 karena menjalani hukuman larangan bertanding selama enam bulan setelah dinyatakan memakai obat terlarang.
Pindah ke Liverpool dengan memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama City, menjadi keputusan tepat bagi Kolo Toure agar dapat menjadi pilihan utama.

No comments:

Post a Comment