Thursday, June 13, 2013

Roberto Mancini Dipecat Manchester City

Roberto Mancini Manchester City 2013
Berita Bola - Akibat Manchester City tidak meraih satupun gelar musim ini, Roberto Mancini dipecat dari posisi manajer (pelatih) City akhir musim ini. Kepastian ini disampaikan manajemen The Citizen beberapa waktu lalu. Bagi sejumlah pihak, pemecatan Mancini ini bukanlah sesuatu yang mengejutkan, mengingat sebelumnya selalu berhembus isu pemecatan pelatih asal Italia ini pasca City tersingkir di fase grup Liga Champions akhir tahun lalu. 
Jika bagi para pengamat pada umumnya pemecatan ini tidak mengejutkan, hal berbeda bagi fans The Citizens, pemecetan Mancini tetaplah mengejutkan dan sangat disayangkan, karena bagi mereka Mancini adalah pahlawan. Sosok yang mampu memimpin dan mensolidkan ego bintang-bintang City untuk menghapus puasa gelar The Citizens selama ini.
"Dengan rasa penyesalan, Manchester City FC mengumumkan bahwa Roberto Mancini sudah dibebastugaskan dari posisinya sebagai manajer Manchester City," tulis City di situs resminya.

"Asisten Manajer Brian Kidd untuk sementara akan mengambil alih tanggung jawab di dua laga sisa musim ini dan tur pramusim ke Amerika Serikat," lanjut pernyataan tersebut.

Seperti diketahui, Roberto Mancini ditunjuk menangani City pada bulan Desember 2009, menggantikan Mark Hughes. Selama 3,5 tahun menakhodai City, Mancini sudah mengantar City meraih satu piala Premier League (2011–12), satu trofi Piala FA (2010–11), dan satu Community Shield (2012).

Dan berikut adalah pernyataan khusus dari Khaldoon Al Mubarak selaku chairman klub mewakili sang pemilik klub Sheikh Mansour. "Rekam jejak Roberto sudah berbicara sendiri dan ia mendapatkan rasa hormat dan terima kasih dari (pemilik City) Sheikh Mansour, diri saya sendiri, dan juga Direksi, atas seluruh kerja keras dan komitmennya selama 3,5 tahun ini," kata Al Mubarak di situs resmi City.

"Ia jelas sudah mendapatkan rasa kasih sayang dan rasa hormat dari para suporter. Ia sudah melakukan apa yang ia janjikan dan mengantarkan trofi dan kesuksesan, menyudahi puasa 35 tahun klub ini dan meraih gelar di 2012. Secara pribadi saya ingin berterima kasih kepadanya atas dedikasi dan juga kemajuan yang ia buat dan juga dukungan dan rasa persahabatannya," paparnya.
Mewakiliki fans City, Kevin Parker selaku juru bicara dari Manchester City Supporters Club menyampaikan tanggapannya, "Ia (Mancini) sudah menghadirkan sukes masif. Saya sudah menjadi pemegang tiket musiman selama 40 tahun--kami menanti seumur hidup untuk memenangi trofi seperti Liga Primer, Piala FA, dan Community Shield. Ini mungkin titik terendah saya sebagai suporter City dan saya bahkan sudah melihat mereka terdegradasi beberapa kali. Ini mengecewakan," ujar Parker.

"Tapi satu hal yang pasti, dan ini bukan semata emosi yang berbicara; Kami sebagai suporter City takkan pernah melupakan kontribusi yang telah dibuat Roberto Mancini untuk klub ini," tegas Parker yang mungkin diamini fans City dimanapun.

No comments:

Post a Comment