Thursday, June 13, 2013

Ribery Ledek Anelka

Clairefontaine - Gagal menendang penalti dalam sebuah pertandingan sebesar dan sepenting final Liga Champions tentunya sebuah pukulan telak buat seorang pemain. Tapi Franck Ribery malah akan meledek Nicolas Anelka.

Adalah Anelka pemain yang gagal itu. Dalam adu penalti Chelsea versus Manchester United di Moskow hari Rabu lalu, ia menjadi algojo ketujuh dan tembakannya dipatahkan kiper Edwin van Der Sar. Saat itulah MU pun keluar sebagai pemenang dan merengkuh tropi juara.
Kini Anelka sudah tiada di markas Chelsea dan sudah bergabung di kamp latihan Prancis untuk mempersiapkan diri menghadapi Piala Eropa. Tapi ia belum akan "nyaman" dari cerita pahitnya itu karena ada Ribery.

"Tentu. Saya akan meledek dia," seloroh Ribery kepada saat ditanya apa yang akan dilakukannya saat bertemu Anelka saat mereka mulai berlatih untuk Les Bleus.
Perkataan Ribery tersebut tentu saja hanya sebatas kelakar di depan wartawan, karena sehabis itu ia menambahkan, "Mungkin belum saja. Dia bisa saja membawa kapak atau palu dalam tasnya."

Tentang hal serius, bintang Bayern Munich itu merasa siap menerima peran sebagai pemain "senior". Ia yang mencuat setelah tampil gemilang di Piala Dunia 2006, telah mencapai sebuah dimensi baru sejak turnamen di Jerman itu dan kini sudah digolongkan sebagai pionir sepakbola di negerinya.
Ribery menyadari banyak rekan-rekannya di skuad Prancis yang masih berusia muda seperti Samir Nasri dan Karim Benzema, dan mereka mungkin akan menjadikan dirinya sebagai 'mentor'.

"Kalau saya bisa membantu mereka, past

No comments:

Post a Comment